banner 728x90

Pos Pengamanan Terpadu Terminal Arya Wiraraja Optimalkan Keamanan dan Kesehatan Penumpang

Pos Pengamanan Terpadu Terminal Arya Wiraraja Optimalkan Keamanan dan Kesehatan Penumpang


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serka Sunarto dan Serdang Yusuf personel yang ikut jaga di Pos Pengamanan Terpadu terminal Arya Wiraraha menyampaikan terus memaksimalkan pengamanan saat arus mudik dengan patroli secara bergantian dengan instansi terkait pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023.

“Kami bergantian berpatroli ke loket-loket dan keluar masuk bus untuk memastikan keamanan,” kata Serka Sunarto. Jum’at (21/4/2023).

Serka Sunarto mengatakan, Pospam Terpadu di terminal Arya Wiraran memiliki tugas pokok terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka melindungi dan melayani pemudik agar aman dan terkendali dari tindak kriminal selama mudik Idul Fitri.

Pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2023 melibatkan 8 dari petugas Kepolisian, dan tim Medis dari Puskesmas terdekat.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Mulai bertugas sejak 18 April 2023 hingga sekarang, Serka Sunarto menyampaikan belum ada laporan kehilangan barang atau tindakan kriminal lainnya di terminal.

Selain itu, tim medis yang mengikuti melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap penumpang.

“Alhamdulillah dari mulai diberlakukan Operasi Ketupat Semeru, sampai saat ini masih kondusif aman terkendali, dan hari ini juga tim medis lakukan pengecekan tensi terhadap penumpang,” ujarnya.

Taufik menambahkan, Operasi Ketupat Semeru akan terus berlangsung hingga 1 Mei 2023. Ia berharap, situasi keamanan di terminal Arya Wiraraja tetap kondusif.