banner 728x90

Pjs Pasiops Kodim 0827 Sumenep Ikuti Rapat Koordinasi Penurunan Stunting

Pjs Pasiops Kodim 0827 Sumenep Ikuti Rapat Koordinasi Penurunan Stunting


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep Lettu Kav Suparman mengikuti rapat koordinasi penurunan stunting berlangsung di kantor Pemkab Sumenep.

Rapat dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M.Si. diikuti Tim satgas stunting Jatim, Kadinkes Sumenep, BKKBN dan isntansi terkait lainnya. Rabu (1/3/2023).

Penanggulangan stunting di Sumenep sendiri telah dilaksanakan dengan melibatkan semua instansi lintas sektoral termasuk institusi TNI dan POLRI.

Dimana hasil yang dicapai Kabupaten Sumenep, kasus pada awal tahun 2022 sekitar 29% dan telah mengalami penurunan sebesar 7,4% menjadi 21,6% di awal tahun 2023.

Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep Lettu Kav Suparman saat dikonfirmasi usai rapat mengatakan bahwa target Pemkab Sumenep pada akhir tahun 2023 angka stunting di Kabupaten Sumenep bisa turun menjadi 14 % sama seperti target secara nasional.

Baca Juga :   Tahun Ini, Petani Akan Banyak Beralih Tanam Tembakau, Gapoktan Minta Ketersediaan Pupuk Tercukupi

“Diharapkan program yang selama ini sudah berjalan tetap terus dimaksimalkan agar angka stunting anak di Kabupaten Sumenep dapat menurun sesuai dengan harapan pemerintah,” harapnya.

(Pndim0827)