Tak Berkategori  

Pihak PLN Sumenep Survei Lokasi Dua Desa Yang Mengalami Tegangan Droup

Pihak PLN Sumenep Survei Lokasi Dua Desa Yang Mengalami Tegangan Droup

SUMENEP, (Transmadura.com) – Keluhan masyarakat Desa Bangkal dan Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Sumenep terkait vultase atau tegangan listrik mengalami drop dapat respon pihak PT. PLN Persero kabupaten Sumenep.

Pasalnya, pihak PLN langsung melakukan survey lokasi yang mengalami tegangan drop cukup lama.

Manager ULP PLN Sumenep, Rekin mengatakan, hari ini langsung Survey lokasi yang mengalami tegangan drop untuk dilakukan perbaikan.

” kami melakukan survei dan akan menambahi tiang sampai lokasi untuk merespon keluhan masyarakat beberapa rumah yang mengalami tegangan droup,” katanya Kamis, (26/5/2022) .

Secara tehnis, menurut Rekin, akan pasang kabel tegangan rendah bersama tiang menuju rumah yang mengalami tegangan drop. “Itu langkah kita,” ungkap dia.

Sehingga, jelas Rapin, hal itu kedepan tegangan bisa pulih kembali. Sedangkan hasil survei hari ini akan dikirim ke kantor PLN Pamekasan.

” kalau ada jawaban nanti akan ada material langsung dilakukan pemasangan dan masyarakat bisa merasakan tegangan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pelanggan Desa Bangkal Utara, dan Desa Kebunan bagian Utara selama ini merasa dirugikan sebab vultase listrik naik turun.

Warga merasa dirugikan voltase naik turun yang mengakibatkan rusaknya elektronik TV, peralatan rumah tangga, mebel dan usaha catering yang memakai tenaga listrik.

Padahal, sebelumnya sudah melakukan pengaduan ke pihak PLN, namun mengabaikan sampai detik ini tidak ada upaya perbaikan.

(Asm/Edi/red)