banner 728x90

Peringati HUT Ke-78, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah TMP

Peringati HUT Ke-78, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah TMP


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole, Sumenep. Selasa (2/4/2024).

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana.

Ziarah yang dipimpin Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Mita Donny Pramudya itu diawali dengan penghromatan pada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan acara mengheningkan cipta.

Lalu disambung dengan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan dan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan.

Ny. Mita Donny Pramudya mengatakan, kegiatan ziarah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit KCK.

Baca Juga :   Tingkatkan Produktivitas Tanam, Babinsa dana Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

“Ziarah ini wujud nyata kami semua sebagai istri-istri tentara untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.” Ujarnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga menghimbau kepada generasi penerus untuk meneladani semangat rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan di antaranya para Ketua Ranting Cabang Kodim 0827/Sumenep, pengurus dan seluruh anggota pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep.