banner 728x90

Peringati HUT Ke 77, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah ke TMP Jokotole

Peringati HUT Ke 77, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah ke TMP Jokotole


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Menyambut HUT Ke-77 tahun 2023, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, Ny. Mita Donny Pramudya Mahardi melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Sabtu (1/4/2023).

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan bersama seluruh peserta ziarah.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Ketua Persit beserta pengurus KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep juga memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :   TNI Sahabat Pelajar, Ingatkan Dampak Buruk Game Online di SDN Galis

Ny. Mita Donny Pramudya Mahardi mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit KCK.

“Namun yang terutama yaitu untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap istri Dandim 0827/Sumenep ini.

“Melalui kegiatan ziarah ini juga, kita mengajak kepada generasi penerus untuk meneladani semangat rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan,” ucapnya.

Dan lanjutnya, ia pun berharap “Kita dan generasi muda harus memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi seperti mereka untuk bersama-sama membangun negara ini,” tutupnya.

(Pendim0827)