Tak Berkategori  

Percepat Vaksinasi Dengan Cara Door To Door Babinsa Saronggi Sambanggi Rumah Lansia

SUMENEP, (Transmadura.com) – Upaya penanganan Covid -19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut di beberapa fasilitas yang telah disiapkan, Bahkan untuk mencapai target vaksinasi Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka Budi Utomo bersama instansi terkait turun langsung melaksanakan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga di Desa Saroka Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (25/1/2022).

Seperti halnya vaksinasi yang berlangsung di Desa Saroka Kecamatan Saronggi ini yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seijin Batih Tuud Saronggi Serka Budi Utomo mengatakan, percepatan vaksinasi kali ini, dilakukan secara jemput bola dengan mendatangi warga ke rumah masing-masing, Kemudian di Bawa ke tempat yang telah di siap kan untuk pelaksanan vaksin.

“Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep,” terang Serka Budi.

Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin menerapkan (Protokol Kesehatan (Prokes), yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga pandemi COVID-19 ini cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali,” terangnya.

(Pendim0827)