banner 728x90

Penyiapan Lahan Dilaksanakan Babinsa Koramil 13/Rubaru

Penyiapan Lahan Dilaksanakan Babinsa Koramil 13/Rubaru


SUMENEP, (Transmadura.com) – Anggota Koramil 13/Rubaru Serda Hari Yuli Babinsa Desa Basoka, Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep ini melaksanakan pendampingan petani Pembajakan lahan sawah dengan mengunakan Hend traktor dilahan kelompok tani di wilayah binaannya, Rabu (31/08/2022).

Serda Hari Yuli mengatakan penyiapan lahan membajak sawah untuk penanaman Cabe seluas 1 hektar ini bertujuan sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus dibidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam cabe dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani, Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan.

Baca Juga :   Sambangi Peternak Ayam, Babinsa di Saronggi Bantu Berikan Pakan

Dirinya optimis, dengan pendampingan kami dalam mengolah lahan 1 hektar ini, petani mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam.

Cuaca yang sangat mendukung saat ini cocok untuk menanam cabe karena intensitas hujan yang mungkin sudah hampir tidak ada.

(Pendim0827)