banner 728x90
Tak Berkategori  

Pemberian Vaksin Polio Dari Pihak Petugas Puskesmas Dengan Didampingi Babinsa


SUMENEP, (TransMadura.com) – Pendampingan dan aktifitas dalam mendukung pelaksanaan Pemberian Imunisasi Polio dan Pengobatan gratis tersebut dilakukan guna untuk mensejahterakan warga masyarakat. Dengan didampingi oleh Pihak Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu harapannya pada pelaksanaa dapat berjalan dengan tertib. Minggu, (22/4/2018).

‚ÄúPemberian imunisasi dilakukan untuk semua balita tanpa memandang status, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan tubuh yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio, disisilain dari pihak puskesmas juga memberikan pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada warga atapun yang hanya sekedar mau konsultasi tentang kesehatannya,” terang Babinsa.

Sangat diperlukan peran aktif Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu untuk mendampingi team kesehatan Puskesmas Masalembu yang mana pelaksanaaan kegiatan tersebut untuk memberikan imunisasi volio kepada Balita dan pengobatan gratis kepada warga tak mampu di Dusun Sumberhidup Desa Keramean Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Selain memberikan vaksin volio kepada balita, sebagaian warga masyarakat juga ada yang memeriksakan diri guna mengetahui kesehatannya sehingga bisa di ketahui secara dini tentang kondisi kesehatan lebih awal.

Disampaikan juga oleh Koptu Parjoko yang mana beliau menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, perlu diketahui juga bahwa tolak ukur pemberian vaksin dan pemeriksaan antara lain pemeriksaan kesehatan badan (ada atau tidak keluhannya) dilakukan secara bertahap, apa bila ada keluhan dari pihak medis langsung akan memberikan obat. “untuk ngkapnya”.

Kapten Arm. Joko Purnomo Danramil 0827/22 Masalembu pada saat dikonfirmasi membenarkan kegaitan tersebut, kegiatan sosial yang dikemas dengan acara pemberian vaksin volio dan pemeriksaan serta pengobatan gratis ini guna untuk membantu warga yang tak mampu yang mengalami sakit, dan bentuk kepedulian dari Puskesmas Masalembu.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Reporter : Man
Editor : Red