banner 728x90

Pemberangkatan Mudik Gratis Kapal Laut, Pjs. Pasi ops Kodim Sumenep Minta Babinsa Tingkatkan Pengawasan

Pemberangkatan Mudik Gratis Kapal Laut, Pjs. Pasi ops Kodim Sumenep Minta Babinsa Tingkatkan Pengawasan


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kapal KMP. Bahari Sumekar III telah diberangkatkan dari Pelabuhan Pelindo III dengan tujuan Pulau Kangean.

Pemberangkatan dilepas oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H.,M.H dalam rangka mudik gratis penumpang kapal laut menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 H/tahun 2023.

Tampak hadir Dandim 0827/Sumenep diwakili Pjs. Pasiops Kapten Inf Agung Muhaimin, Kapolres Sumenep, Sekda Kabupaten Sumenep, Kadis Perkimhub Kabupaten Sumenep, Sekretaris Dinas Perkimhub, Kepala KSOP Kalianget, Kabid Angkutan Laut dan Kabid Angkutan Darat.

Pelaksanaan mudik gratis untuk angkutan kapal laut terhitung dari hari 16 April sampai dengan 01 Mei 2023 ( PP ).

Untuk Jumlah penumpang sebanyak 407 orang dengan barang muatan 10 Ton.

Baca Juga :   TNI Bantu Bersih-bersih di Halaman Kecamatan Kota Sumenep

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengatakan bahwa mudik gratis ini merupakan program dari Pemkab sumenep dan petunjuk serta arahan dari Kementerian Dalam Negeri.

Pihaknya juga mendo’akan kepada para penumpang kapal agar selamat sampai tujuan.

“Atas nama Pemkab Sumenep selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H, selamat berlayar mudah-mudahan ombak bersahabat di berikan keselamatan sampai tujuan,” ungkapnya. Minggu (16/4/2023).

Sementara, Pjs. Pasiops Kapten Inf Agung Muhaimin saat di konfirmasi mengatakan bahwa pada mudik gratis tersebut pihaknya melalui Babinsa di wilayah akan melakukan pengawasan terkait pemberangkatan dan kedatangan penumpang kapal.

“Kami minta kepada Babinsa di wilayah pelabuhan agar meningkatkan pengawasan pemberangkatan dan kedatangan penumpang kapal,”

Baca Juga :   Babinsa Dampingi Sub-PIN Polio di Guluk Guluk Sasar 517 Anak

“Selain itu melakukan deteksi dini situasi dan kondisi yang berpotensi menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum,” pintanya.

(Pendim0827)