banner 728x90

Pembantaian Terhadap Karyawan PTT dan Masyarkat Lokal di Papua


NUSANTARA, (Transmadura.com) –
Penyergapan Karyawan PTT (Palaparing Timur Telematika) saat melakukan pembangunan Tower B3
di Distrik Bioga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Rabu (02/3/2022).

Informasi korespondens media Transmadura, di Papua, peristiwa penyergapan dilakukan oleh OTK terhadap karyawan PTT sekira Pukul 03.00 WIT,

Awal terjadinya penyergapan diperoleh informasi melalui CCTV Tower PTT bahwa 1 karyawan PTT meminta bantuan penyelamatan pada tanggal 02 Maret 2022 pukul 13.00 WIT.

Kemudian termonitor pada CCTV Pusat PTT di Jakarta pada pukul 16.00 WIT dengan Koordinat Pembangunan Tower B3 PTT di Beoga Kab Puncak Ilaga CO 53M 756085 9585257.

Dari hasil yang termonitor pada CCTV, Telah diperoleh informasi karyawan PTT yang berada di Distrik Beoga Kabupaten Puncak korban pembaitaian antara lain : BILLY (MD). RENAL (MD). BONA (MD). NELSON (luka ringan).

Sedangkan, korban masyarakat lokal satu orang, yakni BEBI TABUNI (MD). Korban dari Tim BDK ada 4 orang JAMAL (MD), EKO (MD), SYAHRIL (MD). PAK DE (MD).

Namun, sebelumnya salah seorang karyawan PTT yang meminta bantuan a.n NELSON yang menyatakan informasi di CCTV Tower, Bahwa meminta bantuan jemputan rekan-rekan sudah “dibantai” dan peralatan serta Bama telah “dirampas”.

“Perkembangan situasi lengkap kami laporkan pada kesempatan pertama, namun mengingat Lokasi daerah yang cukup jauh dan saluran Telepon di lokasi wilayah Tidak ada,” tutupnya.

(Red)