banner 728x90

Pelanggan Tak Perlu Resah, Hari Ini Listrik Kembali Normal


PAMEKASAN, (Transmadura.com) –
Perusahan Listrik Negara (PLN) berhasil memulihkan listrik khususnya pelanggan terdampak gangguan di Pulau Madura, Jawa Timur.

Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 159 kv ujung – Bangkalan berhasil dipulihkan oleh PLN yang beberapa hari ini menyebabkan berkurangnya beban sebesar 15 megawatt (MW) pada siang hari dan 60 MW di malam hari yang mengakibatkan padam di beberapa wilayah Pulau Madura.

Sehingga, para pelanggan di pulau Madura tidak perlu resah lagi soal listrik mulai hari ini, Senin (7/3/2022).

“Tahapan demi tahapan telah dilalui, Alhamdulillah pada Senin (7/3) pukul 03.07 WIB, listrik sudah kembali normal 100 persen,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran.

Menurutnya, lasiran juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua stakeholder dan seluruh masyarakat Madura sehingga proses pemulihan pasokan listrik bisa berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Forkopimda, Bupati, stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Madura atas dukungan yang telah diberikan, yang terus memompa semangat personel PLN memberikan upaya optimalnya dalam pemulihan ini,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kerja keras PLN dalam memulihkan pasokan listrik ke warga. Ia berharap ke depannya kejadian serupa tidak terjadi lagi dan pasokan listrik di Jawa Timur terus andal.

“Terima kasih kepada masyarakat Madura yang telah memberikan dukungan dan tetap bersabar, saat ini pasokan listrik ke Pulau Madura sudah kembali normal 100 persen. Tak lupa kita patut acungkan jempol atas kerja keras rekan-rekan PLN, siang malam mengawal upaya pemulihan,” ujarnya

Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras tim PLN pulihkan sistem kelistrikan.

“Alhamdulillah sistem kelistrikan di Madura sudah kembali normal. Terimakasih atas kerja keras rekan-rekan PLN di lapangan yang telah berjibaku menangani dan mengatasi gangguan,” tambah Badrut.

Sumber : Karimata FM