banner 728x90

Peduli Kesehatan Anak, Batuud Koramil 09 Pragaan Dampingi Giat Posyandu

Peduli Kesehatan Anak, Batuud Koramil 09 Pragaan Dampingi Giat Posyandu


SUMENEP – Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan pencegahan stunting di wilayah binaan, Batuud Koramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Dusun Sabidak, Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Selasa (20/12/2022).

Serma Abdus Salam mengatakan, kegiatan pelayanan Posyandu dilakukan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu.

“Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan balita di Desa Sentol Daya yang dilakukan pihak Puskesmas Pragaan,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu dirinya selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Dalproggar Korem 084/BJ TA 2024

Pihaknya juga berpesan pada ibu-ibu yang hadir agar selalu pro aktif dalam memberikan imunisasi pada anaknya, aktif memeriksakan kandungannya saat hamil ke petugas Bidan Desa yang ada, maupun ke Puskesmas agar lancar saat persalinan dan sehat untuk ibu dan bayinya.

“Kegiatan posyandu di Desa Sentol Daya sudah berjalan dengan baik dan para orang tua sudah mulai sadar akan pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka, untuk pelayanan dari petugas posyandu cukup baik dalam malayani masyarakat” ucapnya.