banner 728x90

Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. bersama Forkopimda meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Sumenep, Rabu (14/2/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

TPS pertama yang ditinjau Dandim 0827/Sumenep dan Forkopimda yakni TPS 05 yang ada di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan. Setibanya di lokasi, Dandim beserta rombongan langsung melihat proses pemilihan.

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi juga sempat berbincang dengan para petugas TPS dan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk menyalurkan hak suaranya.

Usai meninjau dan memastikan proses pemilihan berjalan aman, tertib dan lancar, Dandim dan rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke TPS 03 yang ada di Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng.

Baca Juga :   Cuaca Tak Menentu, Petani di Bluto Pilih Tanam Kacang Hijau di Bantu Babinsa

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi menyebutkan bahwa untuk personel Kodim 0827/Sumenep yang melaksanakan pengamanan sebanyak 421 orang dan tambahan sebanyak 50 orang diperbantukan dari Yonif 516/CY.

“Untuk personel Bantuan dari Yonif 516/CY kita siagakan yang dianggap rawan, sementara pengamana yang di daratan personel dari Kodim, untuk prosedur pengamaman kita tetap membackup Polres Sumenep,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan untuk daerah yang dianggap rawan yakni di wilayah kepulauan.

“Jadi rawan dalam arti bukan rawan situasi tapi rawan seperti distribusi logistik misal ada kekurangan, ada hal-hal lain yang tidak bisa atasi seperti di daratan,” ucap Dandim.

Letkol Czi Donny menuturkan dari hasil peninjauan ke TPS, untuk pengaman seluruhnya berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :   DPRD Sumenep Dorong Pariwisata Peningkatan Sektor UMKM

“Untuk pengaman sampai sekarang berjalan dengan baik, lancar dan kondusif,” tuturnya.