Pasiter Kodim 0827/Sumenep Resmi Buka Persami Saka Wira Kartika TA 2022 di MAN 

Pasiter Kodim 0827/Sumenep Resmi Buka Persami Saka Wira Kartika TA 2022 di MAN 

SUMENEP, (Transmadura.com) – Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Galang Prayitno resmi membuka kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0827/Sumenep Semester TA 2022 dengan Tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptiif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan. Sabtu (18/6/2022).

Adapun kegiatan di laksanakan selama dua hari dari tanggal 18 s/d 19 Juni 2022 yang di ikuti sebanyak 70 orang siswa-siswi MAN Sumenep dan pelatih dari perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Kegiatan Persami bertujuan untuk membina kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa satria serta memiliki semangat bela Bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Pimpin Langsung Pelepasan Perwira Kodim 0827

Pasiter Kapten Inf Galang Prayitno dalam sambutannya mengatakan “Organisasi Kepramukaan ini memberikan pembinaan terhadap generasi muda, meningkatkan dan memantapkan fungsi pendidikan. Membentuk generasi muda rasa cinta tanah air. Seperti yang kita ketahui bersama dihadapkan dengan jaman sekarang ini bahwa dalam membina kaum muda sangat lah besar tantangannya diera perkembangan jaman sekarang saat ini,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Pasiter menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembina (Babinsa ) dan Para peserta Persami atas semangatnga dalam kegiatan ini.

“Laksanakan kegiatan secara efektif dan efisien agar mencapai tujuan dan sasaran secara optimal. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam pembentukan karakter yang baik, selain untuk melatih keterampilan motorik siswa” tutup Pasiter Kapten Inf Galang Prayitno.

Baca Juga :   KKN Kelompok 92 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura di Desa Junganyar

(Pendim0827)