banner 728x90

Panen Jagung di Ganding Melimpah Hingga Capai 6 Ton

Panen Jagung di Ganding Melimpah Hingga Capai 6 Ton


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kabar gembira datang dari petani di Desa Batal Timur, Kecamatan Ganding, di mana panen jagung yang ia lakukan dibantu oleh Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Serda Bambang Tri Sutrisno, hasilnya melimpah mencapai 6 Ton dari luasan 1 hektar. Sabtu (30/3/2024).

Serda Bambang mengatakan hasil panen yang maksimal dikarenakan mudahnya perawatan yang dibutuhkan mulai masa penanaman hingga sampai masa panen.

Selain perawatan yang mudah, di sisi lain harga yang tergolong selalu stabil, sehingga budidaya tanaman jagung mulai menjadi salah satu tanaman andalan masyarakat di Kecamatan Ganding.

“Petani disini mengaku puas dengan hasil panennya, dari luas lahan 1 hektar mendapatkan 6 ton,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari persiapan awal yang dilakukan, mulai dari penyiapan lahan, jarak tanam yang tepat, penyemprotan, perawatan, takaran penggunaan pupuk hingga mendapatkan hasil yang baik.

Baca Juga :   Triwulan Pertama 2024, Bamus DPRD Akan Bahas Empat Raperda Prioritas

“Kami selalu mendampingi petani dari awal tanam hingga panen, alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ungkap Serda Bambang Tri Sutrisno.

Untuk hama ulat daun, lanjut Serda Bambang, memang salah satu menjadi masalah, tapi untuk mengatasinya tidak terlalu sulit.

“Sejauh ini kesulitan yang dihadapi dalam bercocok tanam jagung ini memang ada, namun tidak sulit mudah kita atasi, intinya konsisten dalam dalam perawatan, dan kita liat sendiri saat ini hasilnya maksimal, mudah-mudahan ini berkah bagi petani,” ucapnya.