banner 728x90

Melejit Perolehan Kursi Nasdem di Sumenep, Berpotensi Rebut Pimpinan Dewan

Melejit Perolehan Kursi Nasdem di Sumenep, Berpotensi Rebut Pimpinan Dewan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sumenep, Madura, Jawa Timur berpeluang besar untuk dapat jatah pimpinan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini.

Pada pertarungan perebutan jatah kursi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten ujung timur Pulau Madura, klaim mendapat 8 kursi.

Sedangkan pemilihan 2019 lalu, partai besutan Surya Paloh ini, hanya mendapat 3 kursi, hal itu sangat fantastis naik dua kali lipat dari pemilu sebelumnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Sumenep Moh. Hosni, bahwa dari hasil rekap sementara melalui Hasil C partai Nasdem bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan. “Hitungannya sudah mencapai 8 kursi parlemen,” katanya.

Namun, menurut Hosni, yang sudah fix itu 6 kursi dan dua kursi masih perebutan. “kami yakin mendapatkan jatah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jaga Pos Terpadu, Babinsa Pastikan Rute Jalan Raya Pragaan Aman dan Lancar

Hosni menjelaskan, jika melonjaknya perolehan kursi tersebut, berkat perjuangan para caleg cukup serius pada pesta rakyat yang digelar 14 Februari lalu. Semua bekerja maksimal, sehingga masing-masing dapil berhasil meraih kursi.

“Ini perjuangan kami dan para caleg yang luar biasa hingga mendapatkan suara maksimal, dan lebih dari dua kali lipat dari pemilu 2019 lalu,” ujarnya.

Dengan perolehan suara saat ini, pihaknya menyatakan pimpinan dewan bisa diraih, setidaknya di wakil ketua dewan. “Kami yakin masuk dalam pimpinan,” tuturnya.

Dengan demikian, dirinya masih menunggu hasil rekapitulasi manual di KPU Sumenep. Namun, pihaknya yakin tidak akan ada perubahan. “Kami yakin 6 kursi sudah klir, dua masih bertarung dan yakin dapat,” paparnya optimis.

Baca Juga :   Upaya Hasil Produksi, Ladang Jagung di Gapura Bersih dari Gulma

Saat ini kursi pimpinan DPRD Sumenep hasil pemilu 2019 lalu dihuni PKB sebagai ketua, Demokrat, PPP dan PAN sebagai wakil ketua.

(Asm/red)