banner 728x90

Latihan Baris Berbaris Siswa SDN Bangkal II, Babinsa : Latihan Ini Biar Mereka Tidak Lupa

Latihan Baris Berbaris Siswa SDN Bangkal II, Babinsa : Latihan Ini Biar Mereka Tidak Lupa


SUMENEP, (Transmadura.com) – Sejumlah siswa SDN Bangkal II Kecamatan Kota Sumenep nampak antusias mendengarkan aba-aba dari Babinsa.

Mereka mengikuti latihan baris berbaris yang diberikan oleh Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Sugeng Siswanto.

Tujuan pelatihan baris berbaris tersebut tidak hanya melatih pembentukan watak para anggota pramuka, tetapi juga melatih fisik, konsentrasi dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme. Sabtu (11/2/2023).

Di awal Babinsa memberikan aba-aba, sepertinya ada beberapa siswa mulai lupa dengan peraturan baris-berbaris.

Hal tersebut dibuktikan ketika hendak berikan aba-aba hadap kanan. Ada beberapa siswa yang tidak konsentrasi bahkan lupa.

“Hadap kanan gerak, awas ada yang salah. Begini caranya hadap kanan,” teriak Babinsa Serma Sugeng Siswanto di hadapan siswa.

Baca Juga :   Babinsa Optimis Panen Padi di Arjasa Bisa Setahun Dua Kali

Namun, mereka seakan lupa dengan peraturan baris berbaris, sehingga beberapa siswa melakukan gerakan yang salah, sehingga Babinsa memberi contoh yang benar.

Walaupun demikian, Serma Sugeng mengaku sangat senang, karena para siswa terlihat antusias, meskipun berulang-ulang di diberi aba-aba yang lain.

“Saya cukup bangga dengan antusias mereka, PBB ini penting bagi para siswa kedepannya, latihan ini berulang ulang biar mereka tidak lupa,” tutupnya.