banner 728x90

Kunjungi Anak Balita Tanpa Lubang Anus, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Berikan Santunan

Kunjungi Anak Balita Tanpa Lubang Anus, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Berikan Santunan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Sugeng Siswanto bersama Kopka Taufik baru saja mengunjungi salah satu balita yang menderita

atresia ani atau kondisi saat bayi/balita lahir tanpa lubang anus.

Diketahui balita tersebut bernama Assyifa Aulia Susanti umur 2 tahun 7 bulan yang merupakan anak dari pasangan Iwan Supianto (29) dan Susi Susanti (30) yang berasal dari Kepulauan Kangayan yang sementara tinggal di Kos kosan wilayah Kelurahan Bangselok, di dalam Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (22/8/2022).

Kedatangan Babinsa tersebut untuk memastikan kebenaran bahwa info sebelumnya diperoleh dari warga setempat benar adanya.

Hadir juga di tempat bapak Roni yang merupakan anggota staf Wakil Bupati Sumenep yang sebelumnya sudah mengetahui kondisi balita tersebut.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Sugeng Siswanto mengatakan bahwa pihaknya ingin mengecek kebenaran bahwa ada balita yang sedang menderita atresia ani (bayi terlahir tanpa lubang anus).

Baca Juga :   Bupati Sumenep Memaknai Momentum Idul Adha Menebar Kebaikan

“Kita kesini ingin memastikan ke benerannya, yang sebelumnya mendapat info dari warga bahwa ada balita yang sedang sakit menderita stresia ani atau yang dikatakan bayi terlahir tanpa lubang anus” ujarnya.

Dia mengaku terenyuh dengan ada laporan tersebut karena pihakny sebagai seorang Babinsa harus mengetahui kondisi masyarakat binaanya.

Mengetahui hal tersebut pihaknya berharap ada Bantuan dari Pemkab Sumenep melalui dinas kesehatan untuk membantu asyyifa anak dari pasangan Iwan dan Susi itu mendapat pengobatan dengan cara operasi.

“Kita disini berharap dengan kondisi balita seperti dek asyyifa ini dapat bantuan dari pemkab Sumenep, dengan pengobatan operasi, agar bisa buang air besar dengan normal seperti balita yang lainnya,” pungkas Serka Sugeng Siswanto.

Baca Juga :   Mendorong Kesadaran Masyarakat, Bapenda Sumenep Sosialisasi Tingkat Digitalisasi Bayar PBB di Ambunten

Sementara itu Bapak Roni staf Wakil Bupati mengungkapkan bahwa pihak Pemkab Sumenep melalui Dinkes akan segera merealisasi untuk pengobatan Assyifa dengan jaminan kesehatan/pembiayaan selama proses operasi.

“Semoga bantuan pengobatan untuk dek syifa ini segera terealisasikan karena pihak Pemkab Sumenep melalui Dinkes itu sendiri sudah mendapat jaminan kesehatan, kita juga urus semua persyaratannya” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga Susi Susanti yang merupakan ibu dari Assyifa mengaku sangat senang karena anaknya sudah mendapat jaminan kesehatan dari Dinkes Sumenep.

“Terima kasih pak atas bantuannya, semoga operasi anak saya Syifa diberi kelancaran” paparnya.

Di akhir kunjungannya, Babinsa Serka Sugeng Siswanto memberikan santunan kepada Ibu Susi sebagai bentuk kepedulian dari pihak Koramil 0827/01 Kota.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *