banner 728x90
Tak Berkategori  

Korem 084/Bhaskara Jaya Melakukan Penilaian Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 0827/Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Inf Achmad Djailani menyambut langsung tim penilai dari Korem 084/Bhaskara Jaya yang di pimpin oleh Pasi Bhakti TNI Korem 084/BJ Mayor Inf Budi Hermanto selaku ketua tim penilai.

Kedatangan tim penilai juga disambut oleh Forkopimcam yang diselenggarakan di Desa Kebunagung Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (24/3/2022).

Kasdim Mayor Inf Achmad Djailani dalam sambutannya pembentukan kampung pancasila ini bukan dari inisiatif kodim, jauh sebelum Kodim membentuk, masyarakat Kebunagung sendiri ini sudah dibentuk sejak dulu kampung pancasila.

“Harapan saya kerukunan umat beragama ini tetap selalu terbentuk dengan adanya kampung pancasila dan hari ini Desa Kebun agung berkompetisi di Kabupaten Sumenep, semoga dapat mewakili untuk tingkat propinsi” ujarnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Lanjutnya “Tim dari Korem nantinya melakukan penilaian, mulai dari pengecekan pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” terang Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani.

Pada kesempatan itu juga, Tim penilaian kampung Pancasila, Mayor Inf Budi Hermanto menyampaikan bahwa kami satu tim ditugaskan keliling untuk penilaian kampung pancasila ini di korem 084/BJ dimana ini merupakan perintah dari bapak Kasad untuk seluruh jajaran tingkat kodam, korem, kodim untuk membentuk kampung pancasila.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga Kebunagung yang telah meluangkan waktu untuk penilaian ini, semoga desa Kebunagung memperoleh hasil yang maksimal” tandasnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Ia menjelaskan Kampung Pancasila ini merupakan salah satu program Kemendagri adalah membentuk kampung kerukunan agama.

“Diharapkan dengan terbentuknya kampung pancasila ini, bisa teraplikasi sehari-hari di Desa Kebunagung, bisa hidup ruyup, rukun dan sejahtera” pungkas Katim Penilai Mayor Inf Budi Hermanto.

Lebih lanjut Katim menuturkan, dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” tutupnya.

(Pendim0827)