Tak Berkategori  

Kompak, Anggota Staf Teritorial Kodim 0827/Sumenep Belajar Bersama Bertani Hidroponik

SUMENEP, (Transmadura.com) – Walaupun belum berpengalaman dan masih taraf pembelajaran, Staf Teritorial Kodim 0827/Sumenep berupaya untuk tetap mewujudkan pembuatan tanaman hidroponik sebagai wujud ketahanan pangan.

Pembuatan hidroponik ini rencananya akan di buat di lahan kosong yang berada di Markas Kodim 0827/Sumenep. Hal ini sesuai perintah Dandim 0827/Sumenep Lektol Inf Nur Cholis, A. Md yang mengharapkan agar prajurit Kodim 0827/Sumenep harus bisa berinovasi dan kreatif untuk membuat tanaman hidroponik dengan memanfaatkan lokasi lahan yang ada di sekitar pangkalan Satuan. Selasa (10/5/2022).

Serma Sudali salah satu anggota Staf Teritorial Kodim 0827/Sumenep mengatakan pembuatan tanaman hidroponik ini menggunakan media air, ditujukan untuk para pemula yang baru saja mengenal tanaman hidroponik dan ingin mencoba menanam sayuran hidroponik seperti cabe, kangkung, tomat dan lain-lain.

“Teknik hidroponik ini kita tidak akan memerlukan peralatan ataupun bahan-bahan ideal yang sulit diperoleh tapi hanya memanfaatkan apa yang sudah ada di sekitar anda seperti paralon, botol bekas, botol gantung dan media tanam sederhana yang lain” ujarnya.

Menurutnya, penanaman teknik hidropinik ini akan di sosialisasikan kepada Koramil jajaran di Kodim 0827/Sumenep yang nantinya dapat di sosialisasi kepada masyarakat binaannya masing-masing.

“Meskipun cara ini sudah tidak asing, namun masih banyak yang belum sepenuhnya bisa melakukannya, karena tingkat kesulitannya cukup lumayan, harapannya nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat luas” ungkap Serma Sudali.

(Pendim0827)