banner 728x90

Komisi IV DPRD Sumenep Support Kemah Lokal Agenda Tahunan di Wisata Lombang

Komisi IV DPRD Sumenep Support Kemah Lokal Agenda Tahunan di Wisata Lombang


SUMENEP, (Transmadura.com) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep meminta kepada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Lombang lebih kreatif.

Pantai Wisata pantai Lombang yang ada di kecamatan Batang Batang ini sejak awal puasa melakukan kegiatan Kemah dengan desain kreatif dikemas budaya cina, lokal maupun kerajaan.

“Kemah itu dari awal bulan puasa, dirinya sudah menyampaikan melalui ketua Pokdarwis agar teman-teman yang kreatif dan tidak ada penarikan uang sewa atau alasan apapun,” kata Masdewi Anggota Komisi IV DPRD Sumenep.

Menurutnya, pihaknya kedepan berencana tetap mensupport kemah lokal yang akan menjadi kalender lomba tahunan yang akan menampung kreativitas pemuda.

“Ini upaya kami kedepan lomba Kemah lokal tetap di support, kreatif pemuda tersalurkan dan menjaga kelestarian sepanjang bibir pantai agar tidak kumuh,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pasca Hujan, TNI di Ganding Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum

Sehingga, Politisi partai Demokrat asal Batang Batang iniKomisi IV DPRD Sumenep Support Kemah Lokal Agenda Tahunan di Wisata Lombang mengatakan teman-teman komunitas harus betul-betul Menggunakan lahan secara efektif dan efisien. Dan Selama itu bisa berkoordinasi.

“Karakteristik tersendiri di setiap kemah yang dibangun Pemuda, itu lebih bagus,” tegasnya.

Sementara Pengelolaan Wisata Pantai Lombang dikelola pihak ketiga.pada momen pesta ketupat bermacam event digelar, yakni event masa kejayaan Sumenep

Wisata lombang adalah wisata tujuan yang dikenal dengan keindahan cemara udang dan pasir putihnya yang konon bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

(*)