banner 728x90

Komisi III DPRD Sumenep Minta OPD Ada Tindaklanjut Hasil Serap Aspirasi Safari Kepulauan

Komisi III DPRD Sumenep Minta OPD Ada Tindaklanjut Hasil Serap Aspirasi Safari Kepulauan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Safari kepulauan adalah penting untuk mengetahui kondisi masyarakat khususnya wilayah kepulauan. Pasalnya agenda tahunan ini bagi pemerintah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk mendengar serap aspirasi langsung dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sumenep, H. Dulsiam bahwa safari kepulauan itu bisa langsung serap aspirasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami apresiasi agenda Safari Kepulauan yang dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda,” ungkapnya.

Menurutnya, seperti disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam setiap kunjungannya, Safari Kepulauan bertujuan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi Pak Bupati yang mau turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumenep.

Baca Juga :   Program Mudik Gratis, Anggota DPRD Sumenep Puji Bupati

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, semua hasil serap aspirasi dari masyarakat kepulauan nantinya benar-benar ditindaklanjuti oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jangan sampai, Safari Kepulauan hanya jadi ajang menyapa masyarakat, menyerap aspirasi mereka tanpa tindak lanjut nyata.

“Makanya tidak jadi soal bagi kami kunjungan kerja ini menghabiskan biaya berapapun, tidak masalah yang penting Bupati bersama OPD itu turun ke kepulauan ada manfaat yang diterima oleh masyarakat,” jelas Dul Siam.

Dul Siam menilai, disparitas yang terjadi antara daratan dan kepulauan, khususnya di bidang infrastruktur masih sangat jauh.

“Kepulauan itu dari berbagai sisi jauh tertinggal daripada wilayah daratan, sehingga ketika ada anggaran besar pun itu masih layak digelontorkan untuk kepulauan,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD Janji, Usulan Program Tahun Sebelumnya, Akan Dibahas Tahun ini

Supaya tidak menguap begitu saja, Dul Siam menegaskan DPRD Sumenep akan mengawal program yang akan dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menjadi kewajibannya sebagai anggota legislatif untuk memastikan komitmen Pemkab Sumenep terhadap nasib masyarakat kepulauan benar-benar terwujud.

“Makanya saya ikut dalam Safari Kepulauan ini secara pribadi dan kelembagaan, ya ikut mengawal bahwa Pak Bupati dan OPD datang ke pulau harus betul-betul memberikan manfaat bagi masyarakat pulau,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama jajaran Forkopimda melakukan Safari Kepulauan selama 5 hari menuju 5 pulau di 4 kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

(Sri)