Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 084/BJ TW II

Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 084/BJ TW II

SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program Kerja (Dalproggar) TW II TA. 2022 Korem 084/BJ yang dipimpin Kasiren Korem 084/BJ Kolonel Inf Jamaludin, S.H. beserta 4 orang.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program kerja Staf Ren Korem 084/BJ dalam rangka pengecekan dan Pengendalian Penggunaan Anggaran TA 2022 di Kodim 0827/Sumenep. Selasa (31/5/2022).

Dalam arahannya, Kasiren Kolonel Inf Jamaludin, S.H. kepada seluruh perwira staf dan anggota menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran.

“Kami menginformasikan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) kedepan akan diajukan sesuai kebutuhan satuan sehingga tidak terjadi ketimpangan dalam setiap kebutuhan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan” ujarnya.

Baca Juga :   Ciptakan Kenyamanan Desa Binaan, Babinsa Bantu Warga Buat Tembusan Jalan

Selain itu kegiatan Dalproggar juga merupakan bagian dari upaya komando atas untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program kerja dalam mendukung tugas pokok masing masing satuan.

“Tidak ada pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh TNI semua pasti bisa kecuali cat langit dan menguras laut dengan bahasa tersebut agar dicermati bahwa tidak ada TNI yang mencari-cari alasan untuk bisa bermalas – malasan,” ungkap Kasiren Kolonel Inf Jamaludin, S.H.

Pada kesempatan itu Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md yang juga di dampingi seluruh perwira Staf mengatakan adanya beberapa pembenahan revisi anggaran kegiatan Kodim yang menjadi kendala selama ini disetiap pelaksanaan kegiatan sudah dapat kami laksanakan sesuai dengan petunjuk dari Komando Atas.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Pimpin Langsung Pelepasan Perwira Kodim 0827

Ia juga menyampaikan kepada perwira staf Kodim 0827/Sumenep dan anggota, kesibukan Kodim di luar program kerja saat ini jangan sampai membuat para anggota menjadi terlena dan bosan serta malas untuk melakukan kegiatan yang wajib yang bersifat program kerja.

“Harapannya untuk kegiatan yang bersifat program dan Non program harus terlaksana dengan baik sehingga dalam pertanggung jawaban kepada Komando Atas dapat dipertanggung jawabkan sepenuhnya” tutup Dandim.

(*)