banner 728x90

Kodim 0827/Sumenep Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda di Makodim 0827/Sumenep

Kodim 0827/Sumenep Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda di Makodim 0827/Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep menyelenggarakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda Ke – 94 dilapangan Upacara Makodim 0827 /Sumenep di Jl Kesatrian no.01 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jumat (28/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0827/Sumenep diwakili Mayor Inf Achmad Djailani bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Koramil 0827/16 Gapura Letda Inf Chamim bertindak sebagai Komandan upacara dan Untuk Perwira upacara dijabat oleh Danramil 0827/08 Ganding Kapten Cpl Harry Prastowo serta pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 adalah Pasi Intel Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Much Abidin.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),
pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Baca Juga :   Petani dan Babinsa di Kalianget Barat Mulai Siapkan Masa Tanam Padi Periode Kedua

Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

Saudara-saudara sekalian akhirnya, marilah kita memperingati momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia, tutup Kasdim 0827/Sumenep.

Upacara yang diselenggarakan di Makodim 0827/Sumenep ini yang kurang lebih diikuti 90 prajurit berlangsung dengan hikmat aman tertib dan lancar tanpa suatu kendala apapun.

Baca Juga :   Karya Bakti Kolaborasi, TNI di Sumenep Bersihkan TMP Jokotole Sumenep

(Pendim0827)