Kemacetan Ruas Jalan Teuku Umar Pandian, Komisi III Warning Pemkab Sumenep

Kemacetan Ruas Jalan Teuku Umar Pandian, Komisi III Warning Pemkab Sumenep

SUMENEP, (Transmadura.com) – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep, melakukan turun lapangan terkait kemacetan yang sering terjadi ruas jalan Teuku Umar, Desa Pandian, Kecamatan Kota.

Pasalnya, Ketua Fraksi PPP H. Latib monitoring bersama tim dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan yang sering dikeluhkan pengguna jalan Rabu, (3/8/2022) kemarin.

Mereka turun menyisir jalan berdiskusi dengan pemilik toko.
“Kami menerima keluhan masyarakat atas sering macetnya jalan Pandian ini. Sehingga, kami langsung bergerak melihat langsung keluhan masyarakat ini,” kata H Latib Anggota Komisi III DPRD Sumenep.

Menurutnya, setelah turun ke lapangan, ternyata kemacetan itu tidak hanya sekadar disebabkan oleh bongkar muat barang untuk toko, melainkan juga ada pengiriman paket. “Dan, ini masalah yang harus dipecahkan oleh instansi terkait,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasdim 0827/Sumenep Lepas Keberangkatan Liga Santri Dengan Penuh Semangat dan Doa

Untuk itu, pihaknya meminta masalah kemacetan ini tidak didiamkan, melainkan harus diambil langkah taktis. Yakni, harus berpikir untuk mengurai kemacetan di jalan dimaksud. “Jadi, harus tegas menekan angka kemacetan. Harus menjadi perioritas,” tuturnya.

Politisi dengan kepala plontos ini mengungkapkan, pihaknya menginginkan adanya solusi cerdas dari instansi terkait. Bahkan, pihaknya mengusulkan adanya terminal barang. “Bisa dibangun terminal, sehingga, truk-truk besar tidak masuk ke kota,” tutupnya.

(Asm/red)

Tinggalkan Balasan