banner 728x90

Kantor PT Sumekar Digeledah Tim Kejari Sumenep

Kantor PT Sumekar Digeledah Tim Kejari Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kejaksaaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukaan penggeledahan di kantor PT Sumekar. Kabarnya, penggeladahan terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan kapal oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Sumekar ini.

Tim korp Adhyaksa ini datang ke kantor PT Sumekar, Kamis (19/10/2022), sekitar pukul 13.20. Tim yang berjumlah sekitar 7 orang langung masuk ke ruang Direktur Syaiful Bahri. Dan, kemudian melakukan penggeledahan dengan memeriksa dan meminta sejumlah dokumen.

Sejumlah karyawan melayani permintaan berkas yang diminta tim. Sayangnya, belum bisa dipastikan dokumen apa yang diminta tim dari Kejari Sumenep ini. Sebab, sampai detik ini belum ada keterangan resmi dari kejari.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Yang jelas, dari sumber media, dokumen yang diminta tim ini berkaitan dengan kasus yang sedang ditanganinya kejaksaan. Yakni, pengadaan kapal oleh PT Sumekar yang disinyalir tidak prosedural, yakni tanpa melalui tender dan tidak dibahas dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Bahkan, beberapa waktu lalu kejaksaan sudah menaikkan status kasus tersebut ke penyidikan. Hal ini dilakukan setelah tim menemukan adanya unsur pidana.

Sayangnya soal penggeladahan ke PT Sumekar di jalan Trunojoyo ini belum ada keterangan resmi dari tim kejari Sumenep sampai berita ini ditulis.

(Red)