banner 728x90

Jadi Khotib Sholat Jum’at, Dandim 0827/Sumenep : Jadilah Orang Yang Sabar dan Pandai Bersyukur

Jadi Khotib Sholat Jum'at, Dandim 0827/Sumenep : Jadilah Orang Yang Sabar dan Pandai Bersyukur


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mendapatkan kesempatan menjadi khotib sholat Jum’at pada kegiatan Safari Jumat di Masjid Gema Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (18/11/2022).

Dalam khutbah singkatnya, Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita dengan menjalankan semua apa yang diperintahkan Allah SWT dan menjauhi segala larangan-larangan Allah SWT.

Selain itu, mengingatkan agar setiap muslim harus mempunyai sikap sabar seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ayyub AS.

“Jadilah orang kaya yang pandai bersyukur dan jikalau miskin jadilah orang-orang yang sabar,” tutur Letkol Czi Donnya Pramudya Mahardi, S.E.

Baca Juga :   Anjuran Tehnis, Ubinan Padi Inpari 42 Desa Lalangon Produksi Meningkat

Menurutnya, kekayaan yang dimiliki seluruh umat manusia di dunia hanyalah sementara dan tidak kekal abadi.

“Ingatlah semua kekayaan itu hanya titipan Allah dan kapanpun Allah mau bisa diambil kapan saja,” jelasnya.

Diakhir khutbahnya, Dandim berpesan agar selalu menjadi insan yang sabar dalam setiap musibah yang dihadapi.

“Semua musibah yang menimpa adalah ujian dan pasti akan berlalu, dan sikap yang paling baik dalam menghadapi musibah adalah sabar karena semua musibah dibaliknya ada hikmah yang tersembunyi,” tandasnya.

Hadir dalam Safari Jum’atan kali ini, Ws. Danramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Imam Besar Masjid Gema KH. Baihaki Syafiuddin, H. Abdul Wahid S. Pd. dan masyarakat.

Baca Juga :   Bakti Sosial Alumni 90an SMPN Manding Santuni Ratusan Anak Yatim

(Pendim0827)