banner 728x90

Gelar Upacara 17, Kodim 0827/Sumenep Dilaksanakan Dengan Hikmat Penuh Makna

Gelar Upacara 17, Kodim 0827/Sumenep Dilaksanakan Dengan Hikmat Penuh Makna


SUMENEP, (Transmadura com) – Untuk ke sekian kalinya ditengah adanya pandemi Covid-19, Kodim 0827/Sumenep menggelar upacara bendera hari Senin. Upacara digelar di Lapangan Upacara Makodim 0827/Sumenep, Senin (19/09/2022).

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E, secara langsung memimpin sebagai Inspektur Upacara. Upacara bendera yang dilaksanakan hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pada upacara 17 kali ini selaku inspektur upacara, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E, menyampaikan pokok-pokok point amanat Pangdam V/Brawijaya diantaranya ancaman non militer di masa mendatang yang akan banyak memberi tekanan kepada survivability suatu bangsa salah satunya adalah ketahanan pangan, serta jauhi pelanggaran, senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata demi kepentingan masyarakat negara dan bangsa, meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu membawa tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan komplek serta mampu mengawaki alutsista modern yang dimiliki, bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat terhadap gejala-gejala yang sedang terjadi, imbuh Dandim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Program DD di Desa Poreh Warga Klaim Fiktif?

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Selain itu Upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca Juga :   Triwulan Pertama 2024, Bamus DPRD Akan Bahas Empat Raperda Prioritas

(Pendim0827)