banner 728x90

Dandim Sumenep Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023

Dandim Sumenep Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di lapangan Santika Satyawada Mapolres Semenep. Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 mengambil tema ‘Mudik Aman Berkesan’, dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444H Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Sumenep.

Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Kegiatan operasi diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai s.d 9 Mei 2023.

Apel dipimpin Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah S.H.,M.H. didampingi juga Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K.,M.H diikuti personel TNI-Polri dan stakeholder terkait.

Baca Juga :   Arahan Kepada Prajurit dan Persit, Dandim Sumenep Tegaskan Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Menurut Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah.,S.H.,M.H.,M.Pdisaat membacakan Amanat Kapolri berpesan, laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi Ketupat Semeru 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

“Serta kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system’ dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sebagaimana harapan masyarakat,”

“Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,” ungkapnya

Usai apel Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat di konfirmasi mengatakan apel gelar pasukan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan semua aparat gabungan termasuk dari Kodim Sumenep yang ikut membantu dalam mengamankan mudik lebaran, sehingga berjalan aman dan tentram.

Baca Juga :   Pasca Hujan, TNI di Ganding Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada stakeholder lainnya untuk sama-sama mengamankan jalannya mudik lebaran tahun 2023 ini.

“Ayo kita jaga Sumenep, buatlah Sumenep nyaman melaksanakan Hari Raya Idulfitri, para pemudik juga aman,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan pemusnahan barang bukti kejahatan dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M dan distribusi sembako kepada masyarakat tidak mampu.