Tak Berkategori  

Dandim 0827/Sumenep Pimpin Apel Kembali Cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md pimpin pelaksanaan apel kembali cuti lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0827/Sumenep, Jl. Ksatrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (9/5/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ratusan Prajurit TNI dan PNS Kodim 0827/Sumenep yang telah melaksanakan cuti gelombang I atau II.

Tujuan dari pengecekan tersebut untuk memastikan secara fisik satu persatu para Prajurit dan PNS yang baru saja kembali melaksanakan cuti lebaran.

Dalam amanatnya, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan “Tentunya didalam suasana lebaran ini saya sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, kalau dimadura ini masih ada lebaran ketupatan jadi waspadai faktor-faktor keamanannya,” ujarnya

Terkait pengamanan di wilayah Dandim minta Koramil jajaran yang mempunyai tempat wisata agar lebih aktif melaksanakan pengawasan dan pengecekan, termasuk penerapan protokol kesehatannya.

“Kepada jajaran, saya minta awasi betul masyarakat yang hendak berlibur ke pantai, wasapadai ombak terutama anak-anak saat berenang dipantai” pungkasnya.

Di akhir amanatnya Dandim menegaskan terkait masih di fase pandemi covid-19, ia menghimbau agar Koramil jajaran memeperhatikan kondisi disekitar binaannya, dimana liburan kali ini banyak masyarakat yang berlibur ke tempat wisata pantai.

“Tugas kita selaku kewilayahan himbau mereka, cek dan awasi agar selalu pakai masker, ini demi memutus penyebaran covid-19, khsusnya di wilayah Kabupaten Sumenep” tutup Dandim 0827/Sumenep.

Usai pelaksanaan Apel pengecekan Pasukan dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal dengan seluruh Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0827/Sumenep dengan tujuan silaturahmi, saling memaafkan, sehingga keakraban tetap terjalin dengan baik.

(Pendim0827)