Tak Berkategori  

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Peresmian Gedung Baru UPT Labkesda, Puskesmas Gapura dan Puskesmas Ambunten

SUMENEP (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md bersama Forkopimda menghadiri peresmian gedung baru UPT. Laboratorium Kesehatan Daerah, Puskesmas Gapura dan Puskesmas Ambunten bertempat di Laboratorium Kesehatan Daerah, Jl. Trunojoyo, No.51, Desa Kolor, Keacamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Jum’at (11/3/2022).

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa gedung baru yang diresmikan itu merupakan gedung termegah dan harus dikelola dan diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang profesional.

“Pelayanan profesional menjadi salah satu tujuan utama pemkab menyediakan digitalisasi. Diresmikannya gedung ini dalam rangka bagaimana masyarakat benar-benar masyarakat diberikan fasilitas yang baik, profesional dan cepat, sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas, karena itu yang paling penting” terang Bupati.

Didalam pelayanan kesehatan, lanjut Bupati Achmad Fauzi, S.H.,M.H. menjelaskan infrastruktur yang sudah di bangun harapannya agar di rawat, seperti pemeliharaan dan kebersihannya.

“Kepada kepala UPT Puskesmas masing-masing Kecamatan, perlu saya sampaikan agar dijaga pemelirahannya seperti kebersihan dan pemeliharaan peralatan laboratorium. Selain SDMnya itu yang paling penting,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan peresmian gedung tersebut untuk mempermudah masyarakat saat melakukan pemeriksaan darah ke laboratorium dengan fasilitas yang sudah dilengkapi.

“Tentunya ini sangat baik untuk masyarakat, dengan layanan kesehatan yang memadai dan peralatan yang sudah dilengkapa, harapannya masyarakat nyaman dan puas.” tuturnya.

(Pendim0827)