banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Gebyar Percepatan Vaksinasi Booster Covid – 19

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Gebyar Percepatan Vaksinasi Booster Covid - 19


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri gebyar percepatan vaksinasi booster covid-19.

Kegiatan berlangsung di pendopo Kecamatan Kota Sumenep dihadiri juga Forkopimda, Camat Kota, Kadinkes Kab. Sumenep, Kapus Pandian, Kapus Pamolokan, tim vaksinator dari PKM Pamolokan dan Dokpol Polres Sumenep. Selasa (6/12/2022).

Adapun yang mengikuti vaksinasi booster dari Kecamatan Kota sebanyak 264 orang dan dari Kecamatan Kalianget sebanyak 108 orang, menggunakan vaksin dosis 3 dan 4.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan langkah tersebut sebagai antisipasi puncak Covid-19 yang diprediksi terjadi awal Desember 2022, dengan kembali menggencarkan vaksinasi booster yang tersebar di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Puskesmas Manding Serap Permasalahan Kesehatan di Tiap Desa

Masyarakat juga diminta tidak melakukan kegiatan dengan euforia berlebih, dan tetap menerapkan prokes secara ketat.

“Kita dalam menghadapi Covid-19 itu hanya satu, yakni vaksin booster itu dimasifkan. Hari ini, prokes dan booster di masifkan, biar tidak ada Covid-19. Jadi, kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan dengan selalu menerapkan prokes,” ujarnya.

Dandim menjelaskan untuk program vaksinasi booster sendiri dapat diterima masyarakat yang telah memenuhi sejumlah syarat.

Adapun persyaratan tersebut yaitu, berusia 18 tahun ke atas serta telah memperoleh vaksin dosis primer, minimal tiga bulan sebelum menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

“Semua masyarakat bisa menerima vaksin booster dengan catatan sudah memenuhi syarat, apalagi lansia sudah diperbolehkan booster kedua. Dan hari ini juga serentak di Kabupaten Sumenep karena vaksinnya sebelumnya sudah didistribusikan ke puskesmas,” imbuhnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Bangun Saluran Irigasi, Mudahkan Petani Dapat Pasokan Air

(Pendim0827)