banner 728x90

Cetak Generasi  Kuat dan Tangguh, Sertu Rachmad F Pimpin Upacara Bendera Di SDN Kalianget timur VII

Cetak Generasi  Kuat dan Tangguh, Sertu Rachmad F Pimpin Upacara Bendera Di SDN Kalianget timur VII


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rachmad F menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SDN Kalianget Timur VII Dusun Tambangan Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Senin (21/11/2022).

Dalam amanat pembina upacara Sertu Rachmad F menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri.

Sertu Rachmad F menekankan tentang perlunya pendidikan karakter untuk meningkatkan nilai – nilai karakter bangsa.

“Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan atau tata upacara bendera. Diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama, kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya,” ujar Sertu Rachmad F.

Baca Juga :   TNI Bentuk Karakter Siswa Melalui PBB di SMPN 1 Dasuk

Selain itu, pembina upacara juga meminta agar para siswa senantiasa meningkatkan disiplin dalam segala aspek kehidupan.

“Semoga kegiatan Upacara Bendera ini dapat menumbuhkan nilai – nilai karakter bangsa dan mencetak generasi – generasi yang kuat dan tangguh. Sehingga pada akhirnya tujuan pendidikan karakter yang dicita – citakan dapat terwujud dengan baik,” ungkap Sertu Rachmad F.

Sertu Rachmad F menghimbau kepada siswa – siswi agar tetap menjaga kebersihan dan kerapian. Apalagi saat ini cuaca sering berubah – ubah maka jaga kebersihan dan kesehatan. Harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua.

Baca Juga :   TNI-Polri Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Sumenep

Diakhir sambutannya Sertu Rachmad F mengatakan tingkatkan kedisiplinan dan prestasi yang suda dicapai oleh siswa – siswi SDN kalianget timur VII.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Kalianget Timur VII Yusri, S.Pd.I memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi pembina Upacara di sekolahnya. Dan amanat yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa – siswi di sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ucap Yusri, S.Pd.I.

(Media Center Kodim 0827/Sumenep)