Tak Berkategori  

Cetak Berkompeten, Peradi Madura Raya Gelar Uji Profesi Advokat

SUMENEP, (Transmadura.com) – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Madura Raya melaksanakan ujian profesi advokat (UPA) di Aula Hotel Utami Sumekar, Sabtu (23/4/2022).

Pasalnya, acara diikuti sebanyak
22 peserta yang berasal dari beberapa daerah, yakni Malang, Surabaya dan Madura.

Ketua Peradi Madura Raya Syafrawi mengatakan, ujian profesi advokat ini merupakan wujud tanggung jawab Peradi mencetak para advokat yang berkompeten dan profesional.

Sebab, kata dia tidak semua peserta yang bisa menyandang predikat advokat Peradi, melainkan calon advokat yang sudah teruji.

“Yang kami inginkan nantinya lahir advokat sesuai dengan yang diamanahkan dalam Undang-undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003,” katanya.

Apalagi menurut Syafrawi, pelaksanaan UPA mendapat pengawasan secara ketat oleh DPN Peradi RBA. Setiap peserta akan nantinya akan diberi waktu 2 jam untuk menjawab sebanyak 120 soal.

“Ada dua orang dari DPN Peradi RBA yang mengawasi, dan semua soal yang dikerjakan itu yang buat dari DPN semua. Sehingga pelaksanaan UPA ini benar-benar profesional,” tegas dia.

Harapannya yang dinyatakan lulus uji profesi nantinya kata Syafrawi mereka yang profesional, berkualitas, kompeten, dan terhormat.

(*)