banner 728x90
Tak Berkategori  

Cara Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Menjaga Wilayah Teritorialnya


SUMENEP, (TransMadura.com) – Serka Hairudin, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten, aktif dalam melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaannya dirumah Bapak Muhni, Desa Belluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Senin (12/1/20).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,”ujar

Serka Hairudin mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Jumadin (40), salah satu warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan Komsos, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” pungkasnya.

(Pendim0827)