banner 728x90
Tak Berkategori  

Capaian Vaksinasi Kecamatan Pragaan Sudah 87 Persen, Ini Kata Kapus


SUMENEP, (Transmadura.com) –
Antusias dan kesadaran masyarakat Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep untuk bervaksin semakin tinggi. Bahkan, hingga 14 Februari 2022 sudah mencapai 87 persen.

“Kecamatan pragaan sudah mencapai 87 persen tingkat vaksinasi,” kata Kepala Puskesmas (Kampus) Pragaan, H Abdul Azis, S.Kep, NS.M.kes kepada media ini.

Dirinya menyatakan, jika jumlah vaksinasi tersebut, berdasarkan data include dari pusat, semua penduduk yang ada di kecamatan pragaan dan juga yang ada di luar daerah sesuai NiK KTP.

“Itu sesuai data yang sudah ter input ke pusat sesuai NIK KTP,” jelasnya, Senin (21/2/2022).

Namun, hal itu kata Asiz, semua hasil dukungan semua pihak dan masyarakat yang telah mensukseskan capaian Vaksinasi di Kecamatan pintu masuk Kabupaten Pamekasan ini.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang mensukseskan vaksinasi, kesadaran masyarakat perlu apresiasi,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya menjelaskan, vaksinasi Covid-19 beralih ke anak umur 6-11 tahun sasaran sosialisasi pendidikan sekolah, “Saat melakukan sosialisasi Vaksinasi ke Anak umur 6-11 tahun,” tuturnya.

Camat Pragaan Heru Cahyono mengatakan, kesadaran masyarkat pragaan sudah lumayan tinggi, sasaran sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun di 24 SDN. “Sudah 16 SDN yang sudah selesai untuk sosialisasi,” kata Heru.

Mantan Camat Masalembu ini, mengungkapkan untuk vaksinasi anak itu tidak ada paksaan dan tidak harus memberikan surat pernyataan orang tua siswa. Namun hal itu kembali kepada kesadaran masing masing.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Tidak ada di pragaan dengan surat pernyataan, itu kembali kepada kesadaran, bahasa vaksin itu tidak berbahaya, melainkan berguna untuk kesehatan dan kekebalan tubuh,” tukasnya.

(*)