banner 728x90

Bupati Sumenep Warning Pimpinan OPD Perketat Pengawasan, Oknum ASN di Arjasa Sering Bolos?

Bupati Sumenep Warning Pimpinan OPD Perketat Pengawasan, Oknum ASN di Arjasa Sering Bolos?


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi warning pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pengawasan tentang ASN di kepulauan yang sering bolos.

Pasalnya, laporan masyarakat ASN di Kecamatan Arjasa banyak yang tidak masuk.

“Saya mendapat laporan dari masyarakat kalau ASN di Kecamatan Arjasa banyak yang tidak masuk,” kata Bupati saat silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Kantor Kecamatan Arjasa, Sabtu (04/06/2022).

Menurutnya, terkait keluhan dengan oknum yang sering bolos meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya, dirinya meminta pimpinan OPD agar lebih ketat dalam pengawasan.

“Para ASN harus menepati sumpah janji untuk mengabdi kepada masyarakat termasuk bersedia ditempatkan di mana saja baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai Kontes Politik, Abd. Rahman Pastikan Lolos Sebagai DPRD Sumenep Dapil 3

Sehingga, lanjut Bupati, ASN saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani masyarakat dengan ikhlas, supaya tidak menjadi beban bertugas di mana saja.

Bupati meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pengawasan jajarannya yang bertugas di Kecamatan Arjasa serta kecamatan kepulauan lainnya.

Bupati Fauzi menekankan pihak Camat di Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan serta OPD lainnya agar mengawasi ASN yang bertugas di Kepulauan secara maksimal.

“Jangan sampai ada ASN tidak masuk kerja. Apapun pangkatnya harus patuh terhadap tanggungjawab atas sumpahnya sebagai abdi negara,” tutupnya.

(*/Red)