banner 728x90
Tak Berkategori  

Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Paseraman Kegiatan Kerja Bakti Bersihkan Jalan Dusun


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) Paseraman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep melakukan kegiatan kerja bakti.

Pasalnya, dalam kegiatan tersebut membersihkan sepanjang jalan Dusun Ponggean, Desa setempat, Senin, (11/04/2022).

Pada kesempatan itu, diikuti oleh jajaran Pemerintah Desa Paseraman , Ketua RW dan RT beserta sejumlah masyarakat yang prakarsai Kades.

Kepala Desa Paseraman, Sahnan mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan , dan keindahan lingkungan.

“Kita bersama-sama dengan Pemdes Paseraman serta masyarakat gotong royong membersihkan dan merapikan sepanjang jalan dusun 200 meter,” katanya.

Hal itu dilakukan, jelas Kades, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang menjadi akses jalan masyarakat empat dusun, yakni Dusun Ponggean, Dusun Tenggina, Dusun Setambek dan Dusun Arkanale.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Pada tepian lalan itu banyak ditumbuhi tanaman liar yang tinggi, ini agar masyarakat yang melewati menjadi nyaman dan tampak Jalan tersebut kelihatan jelas. Setidaknya bisa mengurangi hal-hal yang tak di inginkan”, ungkapnya.

Menurutnya, jika gotong royong bersih bersih jalan, apalagi di bulan ramadhan ini untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Sehingga kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah desa dan masyarakat untuk menumbuhkan jiwa gotong-royong untuk membangun desa lebih asri.

“Kita membangun kegotong Royongan agar antar sesama masyarakat terjalin tali kekeluargaan yang lebih kompak,” ujar Sahnan.

Dalam waktu yang sama, Kasi Kesejahteraan Desa Paseraman, Moh. Suri menyampaikan, kegiatan ini tetap terus dilakukan dan dapat ridho Allah, yang menjadikan masyarakat Desa Paseraman, Guyub Rukun, Adem Ayem, menjadikan masyarakat lingkungan dan desa lebih baik lagi.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Kerja bakti ini berharap tetap berlanjut, dan merupakan kegiatan rutinitas apalagi di bulan Suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Setelah itu, Pemdes bersama Masyarakat Desa Paseraman mengadakan buka bersama ( Bukber ). “Setelahnya kita lakukan bukber di rumah Kasi Pemerintahan Titik Catur Handayani di dusun Tenggina ,” terang dia.

Dirinya berharap, di bulan suci Ramadhan ini, Pemdes Paseraman bersama Masyarakat desa paseraman dapat beribadah secara khusuk dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan damai dan nyaman.

“Semoga dapat meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT dan di jauhi dari yang dilarangnya ,” tutupnya.

(Muchlis Fajar/Red)