banner 728x90

BPPKAD Sumenep Terus Melakukan Trobosan Maksimalkan Pelayanan Percepatan BPHTB

BPPKAD Sumenep Terus Melakukan Trobosan Maksimalkan Pelayanan Percepatan BPHTB


SUMENEP, (Transmadura.com) – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep, Jawa Timur, terus melakukan trobosan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya akan melakukan percepatan pelayanan pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Sebab, pembayaran pajak BPHTB ini membutuhkan waktu hingga 14 hari kerja. Hal ini dianggap waktu yang cukup lama, dan mempersulit wajib pajak dalam melakukan transaksi pembayaran.

“Memang sesuai juknis biasanya hingga 14 hari. Namun, kami berkomitmen bisa dituntaskan dalam tiga hari,” kata Urip Mardani, Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah DPPKA Sumenep.

Menurutnya, percepatan itu dilakukan apabila berkas pemohon itu sudah dinyatakan lengkap. Sehingga, berkas yang diupload bisa langsung disetujui. Pihaknya langsung bisa melakukan verifikasi lapangan atas permohonan pembayaran pajak dimaksud.

Baca Juga :   Para Babinsa Kebut Pembangunan RTLH di Batang Batang Laok

“Ini kan juga kerja sistem ada aplikasinya. Jadi, kalau berkasnya sudah lengkap semua pasti langsung dilakukan verifikasi dan pembayaran pajak,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh stafnya untuk bekerja maksimal, sehingga tidak ada lagi pembayaran BPHTB ini lelet atau diproses.

“Jangan ada proses yang lama. Harus segera dituntaskan maksimal tiga hari sudah klir,” ungkapnya.

“Adapun besaran pajak BPHTB kata dia sebesar 5 persen dari harga. “Meski mahal, tapi aturannya memang sudah menjelaskan angka 5 persen,” tegasnya.

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *