banner 728x90

BLT Desa Bulan Maret 2023 Cair, Danramil : Pergunakan Untuk Belanja Kebutuhan Pokok

BLT Desa Bulan Maret 2023 Cair, Danramil : Pergunakan Untuk Belanja Kebutuhan Pokok


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Pemerintah Kecamatan Batang-Batang melalui Desa Batang-Batang Daya kembali menyalurkan BLT Desa 2023 tahap ke 3 pada bulan Maret.

Penerima BLT bulan maret sebanyak 23 KPM dengan nominal Rp. 300.000/KPM yang di tujukan kepada warga tidak mampu.

Danramil 0827/14 Batang-Batang Kapten Cba Yuli Irawan hadir dalam kegiatan tersebut bersama Forpimka dan perangkat Desa Batang-Batang Daya.

Danramil Kapten Cba Yuli Irawan meminta keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa agar menggunakan bantuan untuk kebutuhan pokok terlebih di bulan ramadhan saat ini.

“Diharapkan KPM hendaknya mempergunakan BLT Desa ini sebaik mungkin agar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dengan menggunakan dananya untuk berbelanja kebutuhan pokok, apalagi saat ini di bulan puasa, pasti banyak kebutuhan” ujarnya saat di konfirmasi. Senin (27/3/2023).

Baca Juga :   Danramil 12 Dasuk Bertindak Sebagai Irup di SDN Kerta Barat

Pihaknya menjelaskan, jika para KPM
tidak menggunakan sesuai kebutuhan, ia khawatir, tujuan awal BLT Desa melenceng dari semangat menyejahterakan masyarakat.

“Di bulan ramadhan ini masyarakat diharapkan bijak menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli beras, telur, minyak goreng, jangan berbelanja keperluan yang tidak penting,”

“Apalagi KPM merupakan keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan, semoga bantuan ini meringankan bebannya” tutup Danramil Kapten Cba Yuli Irawan.

(Pendim0827)