banner 728x90

Bentuk Kepedulian pada Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Bentuk Kepedulian pada Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/09 Peragaan Sertu Masturi melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Imron dengan luas Lahan 1,5 Ha, Varietas IR.(Inpari) bertempat di Desa Kaduara timur Kecamatan Peragaan Kabupaten Sumenep. Rabu (15/03/2023).

Sertu Masturi mengatakan dengan rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat itu saja pengolahan lahan sawah, perawatan sampai penjualan padi, sebagai wujud rasa kepedulian TNI terhadap rakyat.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Peragaan.

Diharapkan, Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   TNI-Polri di Sumenep Karya Bhakti Bersihkan Masjid Pantai dan Pelabuhan Talango

Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.

“Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan,” ujarnya.

(Pendim0827)