banner 728x90

Bawaslu Sumenep: Kehadiran Media Penting Mengawal Suksesnya Pemilu 2024

Bawaslu Sumenep: Kehadiran Media Penting Mengawal Suksesnya Pemilu 2024


SUMENEP, (Transmadura.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sosialisasi pengawasan partisipatif bersama media di Hotel Utami.

Mereka mengajak pemuda dan media untuk mengawasi seluruh tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Bawaslu berharap media sebagai pilar keempat ini bisa berkontribusi untuk mensukseskan Pemilu yang baik dan berkualitas.

Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris mengatakan, kehadiran media sangatlah penting dalam mengawal suksesnya Pemilu 2024.

“Karena melalui media semuanya bisa terang,” kata Noris, saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Media dan Organisasi Kepemudaan, Senin, .

Mantan aktifis Malang itu mengajak pelaku media dan pemuda untuk saling bersinergi bersama Bawaslu Sumenep dalam rangka mengawal proses demokrasi kedepan.

Baca Juga :   Jaga Objek Wisata Tectona, Babinsa Pastikan Aman dan Kondusif

“Kita semua bisa memastikan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan Undang-undang,” jelas dia.

Apabila dalam pengawasan mendapatkan pelanggaran, seperti pelanggaran yang berkaitan dengan netralitas aparatur sipil Negara (ASN), penyelenggara maupun praktik yang dilarang, Noris meminta untuk segera dilaporkan ke Bawaslu.

“Silahkan laporkan, karena kami ingin pelaksanaan Pemilu ini berkualitas,” tegas dia.

Pihaknya juga berharap media memberikan informasi yang berimbang, informatif, dan menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihan di Pemilu 2024.

Untuk diketahui dalam acara tersebut Bawaslu Sumenep menghadirkan tiga pemateri, diantaranya Juhairiyah, Rafiqi Komisioner KPU Sumenep dan juga Imam Syafii Komisioner Bawaslu Sumenep.

(Red)