Tak Berkategori  

Babinsa Pragaan Kawal Vaksinasi Door To Door Menyasar Warung Kopi

SUMENEP, (Transmadura.com) – Untuk menggenjot capaian program vaksinasi covid-19, kini warung kopi di Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep di datangi petugas PPKM Kecamatan Pragaan, untuk melaksanakan vaksinasi door to door. Selasa (08/02/2022)

Vaksinasi door to door ini menyasar kepada masyarakat yang berada di warkop, seperti di kawasan Desa Larangan Perreng.

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serda Rudi Misyanto mengatakan Kami disini mendampingi para nakes melakukan vaksinas door to door. Kami sangat mendukung langkah ini terutama bagi lansia yang susah hadir di gerai vaksin atau di Puskesmas.

“Kami datangi warga yang sedang duduk di warung, ada warga lansia, lalu kami himbau untuk di vaksin. Alhamdulillah berkenan” ujarnya

Dia menyebutkan, upaya vaksinasi door to door terus di gelar setiap hari dengan menyisir kampung-kampung mendatangi warga yang belum di vaksin.

“Cara seperti itu dipilih karena mayoritas masyarakat sibuk bekerja sehingga sulit untuk ke gerai vaksin, karena rata rata banyak pekerja buruh harian dan pedagang” pungkasnya

Serda Rudi Misyanto mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk ikut program percepatan vaksinasi nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pragaan.

(Pendim0827)