Tak Berkategori  

Babinsa Pasongsongan Keliling Dusun-Dusun Lakukan Vaksinasi Door To Door

SUMENEP, (TransMadura.com) – Membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses warga untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Sertu Achmad Kusaeri bersama tim Nakes Puskesmas Pasongsongan, gencar melakoni vaksin keliling atau biasa disebut dengan vaksin door to door. Kali ini vaksin keliling menyasar ke dusun dusun di Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Sabtu (15/01/2022)

Dalam kegiatan ini, petugas melakukan blusukan ke rumah-rumah untuk menyisir dan memastikan warga mana yang belum divaksin, dan bisa segera divaksinasi.

Babinsa Sertu Achmad Kusaeri mengatakan ini sebagai salah satu layanan kemudahan masyarakat untuk mendapat vaksinasi.

“Tak perlu repot keluar rumah untuk pergi ke sentra vaksinasi khususnya bagi warga yang lanjut usia. Kami dan Nakes siap keliling ke rumah-rumah warga,” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengatakan vaksin keliling ini juga ditujukan untuk melakukan pendekatan, pada warga yang masih takut dengan vaksinasi.

“Namun, setelah diberikan edukasi dan pendekatan secara langsung oleh kami. Alhamdulillah, banyak warga yang akhirnya mau dan bersedia di vaksin,” tandasnya

Hingga saat ini, Koramil 0827/11 Pasongsongan terus bersinergi dengan instansi terkait mengoptimalkan door to door karena dianggap bisa menunjang capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep.

“Untuk hari ini vaksin keliling berhasil menyuntikkan 35 warga, semoga bisa terus digencarkan baik vaksinasi keliling, tingkat RW maupun sentra utama di balai desa atau Puskesmas. Sehingga, angka capaian vaksinasi bisa meningkat dan terpenting benar-benar tepat sasaran,” tutup Sertu Achmad Kusaeri.

(Pendim0827)