banner 728x90
Tak Berkategori  

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Rangkul Masyarakat Berikan Pemahaman


SUMENEP, (TransMadura.com) – Agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta semangat persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Babinsa Sertu Slamet H, anggota Koramil 0827/18 Kangean selalu melaksanakan Komunikasi dengan warga binaan.

Berkaitan dengan kejadian yang sudah terjadi dibeberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Sumenep, maka dengan mengantisipasi rentetan kejadian yang dikhawatirkan merambat ke Kecamatan Kangean khususnya maka Babinsa Sertu Slamet anggota Koramil 18/Kangean memberikan pemahaman serta arahan kepada warga masyarakat binaanya. Selasa, (24/4/2018).

Dalam kegiatan Komsos ini, Sertu Slamet yang kesehariannya berdinas di Kodim 0827 Sumenep Koramil 18/Kangean tersebut melakukan anjangsana kepada para warga di Dusun Mamburit Kecamatan Arjasa guna memberikan penjelasan tentang pentingnya kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mewaspadai terhadap orang-orang baru dikenal yang mungkin bisa saja mereka mempunyai tujuan tidak baik yang bertujuan untuk membuat keadaan tidak aman .

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Hal ini saya lakukan sesuai dengan fungsi Babinsa khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu juga guna menunjang kegiatan pembinaan territorial (Binter),” ungkapnya.

Pada saat dikonfirmasi melalui via telfon seluler oleh awak media pendim sersan Sabar, KaptenZakariah komandan Koramil 0827/18 Kangean menyampaikan bahwasanya kegiatan komsos tersebut oleh para anggota Babinsanya salah satunya Sertu Slamet H, bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang segala bentuk perkembangan di wilayah binaan.

“Babinsa merupakan ujung tombaknya Satuan Komando Wilayah di lapangan dan sekaligus sebagai mata dan telinga dari pimpinan untuk memantau dari segala bentuk informasi serta kejadian apabila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan bersama, sehingga dapat dengan cepat bisa di antisipasi, langkah-langkah maupun diambil tindakan dengan segera,” ungkap Danramil.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Reporter : Man
Editor : Red