banner 728x90

Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Menunjukkan Kedekatan Dengan Warga


SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Winarto melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di di rumah Ibu Sumia Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Selasa (7/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucapnya.

Serda Winarto mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Baca Juga :   UU Desa Terbaru, Kepala Desa Dapat Tunjangan Uang Pensiun?

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Terpisah, Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 0827/16 Gapura untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Setujui Kontrak Kerja P3K Diputus?

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkas Kapten Arm Muasari.

(Pendim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *