banner 728x90

Babinsa Koramil 02 Kalianget Tingkatkan Pengamanan Di Pelabuhan Pelindo

Babinsa Koramil 02 Kalianget Tingkatkan Pengamanan Di Pelabuhan Pelindo


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget bersama tim gabungan Polsek, Dishub dan KKP meningkatkan pengamanan di kawasan Pelabuhan Pelindo Kalianget.

Pada hari kedua ini pemberangkatan kapal kembali beroperasi, pasca cuaca ekstrem yang melanda Perairan setempat, lebih dari dua pekan.

Dari informasi yang di dapat, armada yang akan beroperasi mengangkut para penumpang itu yakni jenis ABK Express Bahari 9C dengan tujuan Pulau Kangean.

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Rahmad mengatakan, sejumlah personil gabungan melakukan pengamanan dan patroli rutin di Pelabuhan Kalianget, karena calon penumpang berdesakan memasuki kapal yang berlayar ke Pulau Kangean.

“Kami mengamankan dan mengatur kelancaran masuknya penumpang ke kapal, jelas saat ini terjadi lonjakan dan berdesakan, karena sudah dua pekan tertunda, dan alhamdulillah hari cuaca sudah normal berjalan tertib,” ungkapnya. Sabtu (7/1/2022).

Baca Juga :   Turun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Pemupukan Padi

Pihaknya menuturkan untuk estimasi penumpang yang berangkat hari ini dengan tujuan pulau Kangean di Pelabuhan Pelindo III Kalianget sebanyak 403 orang.

“Untuk pemberangkatan hari ini lebih memprioritaskan penumpang dan mengesampingkan jenis angkutan barang, mengingat jumlah calon penumpang terus mengalami peningkatan di Pelabuhan Pelindo III Kalianget,” Imbuhnya.

(Pendim0827)