banner 728x90

Babinsa Ikuti Pengajian Ramadhan, Bahas Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H

Babinsa Ikuti Pengajian Ramadhan, Bahas Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Setiap Ramadhan tiba, masyarakat kerap berlomba-lomba memperbanyak ibadah. Mulai dari shalat, puasa, hingga tadarus atau mengaji bersama.

Seperti halnya di Masjid Nurul Islam, Desa Gedungan, Kecamatan Giligenting, Sumenep, tampak hadir Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serda Firdaus Junaedi mengikuti pengajian di bulan Ramadhan. Jum’at (7/4/2023).

Meski tak dilakukan secara rutin dan terjadwal, namun Babinsa dan warga binaan tampak antusias melaksanakan pengajian.

Serda Firdaus mengatakan bahwa pengajian Ramadhan tersebut merupakan momentum untuk perubahan yang lebih baik dengan meningkatkan amalan-amalan seperti memperbanyak baca Al-quran.

Menurutnya, kegiatan pengajian ini selalu diadakan. Artinya, tidak hanya saat menjelang atau selama puasa saja.

“Pengajian ini kami rutin mengikuti, dan kebetulan ini di bulan Ramadhan, untuk meningkatkan ibadah, disini juga kami buka bersama dengan warga binaan meski tidak setiap hari” tuturnya.

Baca Juga :   Program DD di Desa Poreh Warga Klaim Fiktif?

Usai pengajian pihaknya juga membahas terkait pelaksanaan idul fitri 1444 H dengan tujuan untuk mengatur pelaksanaan Sholat Idul Fitri, takbir keliling dan pembagian zakat Fitra.

“Barusan kita sudah membahas terkait sholat idul fitri nanti, harapannya pelaksanaan sholat Ied nanti para masyarakat bisa tertib, dan lancar,” tutup Sertu Firadus Junaedi.