banner 728x90

Babinsa Gapura Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan


SUMENEP, (TransMadura.com) -Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka Erwin melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani seluas 1 hektar di Desa Mandala kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep ,Minggu(19/1/20).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Desa Mandala adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Gapura kabupaten Sumenep.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Tidak hanya itu para Babinsa Koramil 16 Gapura tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Sementara itu Bapak Hosli merupakan Petani salah satu warga Desa Mandala yang sudah lama berprofesi sebagai petani. ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu,” ungkapnya.

(Pendim0827)