Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan dan Himbau Prokes

Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan dan Himbau Prokes

SUMENEP, (Transmadura.com) – Gotong Royong merupakan salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa salah satu contohnya kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep dan dibantu Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Imam. Jumat (15/07/2022).

Kegiatan yang dilakukan kali ini pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dan pembersihan saluran air untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan luapan air hujan di wilayah tersebut. Tak lupa dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari hari agar terhindar dari Covid-19.

Komandan Koramil 0827/05 Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo mengatakan, budaya Gotong Royong seperti yang dilakukan masyarakat Desa Lenteng hari ini perlu dilestarikan lagi, terlebih setelah beberapa tahun belakangan ini kita bergelut dengan pandemi Covid 19 yang mengharuskan kita membatasi interaksi dengan orang lain. Namun karena Pandemi Covid 19 belum berakhir dalam kegiatan harus tetap menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :   BPPKAD Sumenep Terus Dongkrak Pendapatan Daerah Disektor Pajak

Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Selain untuk menjaga kebersihan, ┬ákegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Lenteng,” pungkasnya. (Pendim0827)